Aplikasi Database Warga - Update Maret 2020

Aplikasi Database Warga (dbWarga) adalah program aplikasi yang dibuat dengan MS Access. Update Maret 2020 telah mendukung 1.136 desa / kelurahan yang menggunakan aplikasi ini berdasarkan request (permintaan pemakai).

Aplikasi Database Warga terdiri dari ProgramRT untuk digunakan di RT, dan ProgramRW untuk digunakan di RW. Dengan aplikasi ini, pengurus RT bisa memasukkan data warganya (berdasarkan KK atau form data warga) ke dalam database, sehingga memudahkan untuk perhitungan warga (berdasarkan usia, pendidikan, jenis kelamin, dan lain-lain), pencetakan Daftar KK (Kepala Keluarga), dan pencarian data. Selanjutnya, file database RT-RT bisa dikumpulkan ke RW untuk mendapatkan data warga se-lingkungan RW (tanpa input lagi). Input dan Update data hanya dilakukan di RT, sedangkan RW (bahkan Desa/Kelurahan) bisa mendapatkan konsolidasinya.

Aplikasi Database Warga dapat didownload dan digunakan secara GRATIS di http://dbWarga.RumahAccess.com

Rekan-rekan pemakai MS Access dapat berkontribusi membantu pengurus RT dan RW untuk merekam data warga. Data di sini tidak sama dengan data pada sistem kependudukan nasional, karena berupa data real warga yang tinggal di lingkungan RT/RW, baik yang berKTP setempat atau bukan.

Silahkan download dan manfaatkan.

4 komentar:

www.brizacomputer.com mengatakan...

Ass. mas Haer

Saya NurHidayat dari Sumatera Selatan,
(mohon maaf saya komentar keluar dari tema artikel anda)

Saya mempraktekkan Buku Anda Kupas Tuntas Security Ms Acces (ULS) tahun 2007. (Alhamdullilah saya sangat terbantu sekali dengan buku anda tersebut, Saya membelinya ketika saya masih kuliah dulu 12 Tahun yang lalu).

Saya hampir memahami seluruh materi anda tetang ULS. namun ada beberapa kendala yang saya hadapi:
1. Saya dapat melindungi File Acces.mdb saya dengan baik. dengan memprkatikkan Subbab 3.7 Memproteksi Tanpa LOGON. pada buku tersebut (halaman 54)
Benar sekali User lain tidak dapat meng "utak-atik" file mdb kita. TAPI, Kenapa ketika saya Impor dari database lain kok Masih Bisa ?.

2. Untuk pertanyaan point 1. Saya ingin agar User lain hanya bisa Read,Insert,Update,Delete (ini berhasil), Tapi Sayangnya kok File Acces MDB. masih Bisa Diimport ke Database Lainnya .

Mohon Solusinya?


Terimakasih sebelumnya

Salam Hormat,

Mustofa Kamal mengatakan...

Assalamualaikum..
Saya Mustofa Kamal dari Bekasi...
Saat ini saya kesulitan dalam pemanggilan Crystalreport dengan Ms Access..
Karna jika memakai report bawaan access menurut saya terbatas untuk desing nya..
Oleh karna itu sy ingin report nya menggunakan crystal report..

Mohon jawaban dan tutorialnya..

Terimakasih

Mustofa Kamal mengatakan...

PENOSAN INDUK mengatakan...

Halo